Pabrik Tahu di Sumber Salak

Sumber Salak, 05 Oktober 2017. Olahan produk kedelai ini memang banyak diminati masyarakat. Tak hanya rasanya yang lembut gurih, tapi juga mengandung protein yang cukup tinggi, lalu bagaimana proses pembuatannya???

Secara umum tahu yang di jual di pasaran saat ini masih banyak yang dibuat dengan cara tradisional, begitu pula dengan pabrik tahu yang ada di Desa Sumber Salak ini, pabrik tahu yang beralamat lengkap di Dusun Bujuk Kenangah RT 01 RW 01 Sumber Salak, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso ini di miliki oleh seorang warga desa asli sumber salak yang bernama Tumyati. Ini pertama kalinya di Desa Sumber Salak ada pabrik Tahu. Karena ini baru awal perkembangannya, di pabrik tersebut masih tidak ada karyawan karena yang melakukan proses pembuatan tahu hanyalah anggota keluarga dari pemilik pabrik tersebut, bisa dikatakan pabrik ini adalah usaha keluarga pribadi.

Untuk pemasaran tahu tersebut hanya dipasarkan di desa sumber salak sendiri, dan ke desa sebelah yaitu di jual ke tengkulak. Harapan kita bersama adalah pemerintah desa memberikan perhatian sehingga pabrik yang tergolong kecil ini nantinya akan menjadi pabrik tahu yang besar dan mampu menyerap tenaga kerja untuk mengurangi pengangguran di Desa Sumber Salak Sendiri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar